Tips Menata Ruangan Sempit Agar Tampak Berbeda

Dengan sebuah kreativitas, menata ruangan yang sempit bukanlah hal yang sulit. Menata ruangan yang sempit juga bergantung pada furnitur yang dipilih, diletakkan, serta luas masing-masing ruangan.

Semakin kecil ruangannya, semakin penting pula tata letaknya. Ketika Anda mengatur tata letak ruangan yang sempit, kreativitas sangatlah diperlukan agar hasilnya berbeda. Tidak jarang Anda juga harus mencoba cara unik agar terlihat perubahannya yang mencolok.

Oleh sebab itu disarankan agar Anda mempertimbangkan metode tata letak baru setelah melihat inspirasi dari buku ide ini. Anda akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik setelah mencobanya.

Desain kamar tidur yang efisien

Semakin sempit ruangan, semakin efisien furnitur harus ditempatkan.

Misalnya, tempat tidur diletakkan di sebagian besar ruangan. Oleh karena itu Anda harus mempertimbangkan cara gunakan tempat tidur secara efisien.

Dalam foto ini, kami membuat laci untuk menyimpan buku dan aksesori di bawah tempat tidur. Jika Anda memiliki area penyimpanan di bawah tempat tidur seperti ini, tak perlu menempatkan perabot penyimpanan ekstra agara bisa menggunakan lebih banyak tempat.

Manfaatkan sebagian besar dinding

Agar penggunaan ruang kecil lebih efisien, Anda harus memanfaatkan dinding dengan baik.

Jika Anda ingin menyimpan sesuatu di dinding, kami merekomendaikan untuk merancang lemari built-in yang dapat mengakomodasi segala hal mulai dari lantai hingga ke langit-langit seperti yang ditunjukkan pada foto diatas. Tidak hanya barang-barang saja, ruang penyimpanan ini bisa menampung benda-benda lainnya.

Berbeda dengan peralatan rumah tangga, Anda dapat merancang lemari yang telah ditata sedemikian rupa untuk rangkaian kabel listriknya.

Reformasi kotak dan simpan barang di dalamnya

Jika Anda memerlukan ruang penyimpanan tambahan di area yang terbatas, gunakan kotak untuk furnitur. Anda dapat dengan mudah mendaur ulang kotak bekas ataupun baru yang tersedia di area Anda atau membeli kotak baru.

Apabila kotak yang Anda temukan tidak cukup kokoh untuk duduk, maka bisa dijadikan tempat penyimpanan dan kursi sederhana. Anda bisa menatanya secara vertikal atau ditumpuk dan berikan efek menawan.

Untuk efek interior bersih, gunakan kotak warna dan material serupa agar konsistensi. Jika tak memungkinkan, lapisi bagian luar kotak dengan kertas pembungkus agar menyatu.

Memilih furnitur multifungsi

Gunakan furnitur multifungsi saat menata kamar kecil.

Gunakan tempat tidur yang bisa diatur ketinggiannya agar Anda bisa menggunakannya sebagai sofa di siang hari dan tempat tidur di malam hari tanpa menggunakan banyak ruang.

Apalagi furnitur Nordic memiliki desain praktis, dengan demikian Anda dapat memilih furnitur serbaguna yang memuaskan dari sudut pandang visual.

Dari  tips di atas, mana yang ingin segera Anda tiru?

Source link

Related Search

Tags: menata kamar sempit menata kamar sempit banyak barang menata kamar sempit dan sederhana menata kamar sempit penuh barang menata kamar sempit sederhana menata ruang sempit menata ruang sempit banyak barang menata ruangan sempit menata ruangan sempit agar terlihat luas menata ruangan sempit minimalis

Anggabaya Irawan
Saya Anggabaya Irawan, saya pekerja paruh waktu di situs homeideal.info. Salam kenal ^_^

Related Post "Tips Menata Ruangan Sempit Agar Tampak Berbeda"

5 Tips Memilih Warna Cat Rumah Idaman
Penampilan dari sebuah rumah secara keseluruhan bisa
Cara Paling Ampuh Membersihkan Kaca Sesuai Jenisnya
Kaca, ya salah satu aksesoris yang biasa
5 Ide Menawan Untuk Teras Rumah Anda
Akses menuju rumah bukan hanya pintu depan.
Inspirasi Rumah Kayu Hemat Bujet
Rumah impian setiap orang pasti tidaklah sama.

Comments are closed.